Selasa, 28 Februari 2017

Jenis Jenis Penyakit Tipes

Jenis Jenis Penyakit Tipes

Jenis Jenis Penyakit Tipes Beberapa penyakit yang berbeda disebut "tipes," semua dari mereka disebabkan oleh salah satu bakteri dalam keluarga Rickettsiae. Setiap penyakit terjadi ketika bakteri dilewatkan ke manusia melalui kontak dengan serangga terinfeksi.

Jenis Jenis Penyakit Tipes

Deskripsi
Empat jenis utama dari tipes adalah:
wabah tipes
Penyakit Brill-Zinsser
endemik atau murine tipes
scrub tipes
Penyakit ini semua agak mirip, meskipun mereka bervariasi dalam tingkat keparahan. Jenis tertentu dari Rickettsia yang menyebabkan penyakit juga bervariasi, seperti halnya serangga tertentu yang dapat melewati bakteri sepanjang.
Wabah tipes, yang kadang-kadang disebut penjara demam atau tipes kutu-borne, disebabkan oleh Rickettsia prowazekii, yang dibawa oleh tubuh kutu. Ketika kutu feed pada manusia, mungkin secara bersamaan buang air besar. Ketika orang goresan gigitan, kotoran (yang carrys bakteri) yang tergores ke dalam luka. Tubuh kutu umum di daerah di mana orang hidup dalam kondisi yang penuh sesak, kotor, dengan beberapa peluang untuk mencuci diri sendiri atau pakaian mereka. Karena kenyataan ini, bentuk tipes terjadi secara bersamaan dalam jumlah besar dari orang-orang yang hidup dalam komunitas yang sama; itu adalah, di epidemi. Jenis tipes terjadi ketika cuaca dingin, kemiskinan, perang, dan bencana lainnya mengakibatkan kondisi hidup dekat yang mendorong pemeliharaan populasi kutu hidup di antara manusia. Beberapa sejarawan medis berpikir bahwa wabah besar Athena di 430 B.C. mungkin telah wabah tipes. Wabah tipes sekarang ditemukan di daerah pegunungan dari Afrika, Asia dan Amerika Selatan.

Brill-Zinsser penyakit adalah Reaktivasi infeksi sebelumnya dengan wabah tipes. Ini mempengaruhi orang tahun setelah mereka sudah benar-benar pulih dari wabah tipes. Ketika sesuatu yang menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh mereka (seperti penuaan, operasi, penyakit), bakteri dapat memperoleh tahan lagi, menyebabkan penyakit.
 Penyakit ini cenderung sangat ringan.
Endemik tipes dibawa oleh kutu. Ketika flea tanah pada manusia, itu mungkin buang air besar seperti feed. Ketika orang goresan tempat gatal yang mana kutu sedang memberi makan, kotoran bakteri-sarat menggores ke dalam kulit, sehingga menyebabkan infeksi. Bakteri penyebab disebut Rickettsia typhi. Endemik tipes paling sering terjadi di daerah pesisir yang hangat. Di Amerika Serikat, Texas Selatan dan California Selatan memiliki jumlah terbesar kasus.
Scrub tipes disebabkan oleh Rickettsia tsutsugamushi. Bakteri ini dibawa oleh tungau atau chiggers. Seperti tungau feed pada manusia, mereka deposito bakteri. Scrub tipes terjadi sering di Pasifik Barat daya, Asia Tenggara, dan Jepang. Ini adalah penyebab yang sangat umum penyakit pada orang-orang yang tinggal di atau mengunjungi daerah ini. Hal ini terjadi lebih sering selama musim hujan.

Penyebab dan gejala


Empat jenis tipes menyebabkan serupa jenis penyakit, meskipun bervariasi dalam tingkat keparahan.
Wabah tipes menyebabkan demam, sakit kepala, kelemahan, dan nyeri otot. Hal ini juga menyebabkan ruam terdiri dari bintik-bintik dan benjolan. Ruam dimulai pada punggung, dada dan perut, kemudian menyebar ke lengan dan kaki. Terburuk jenis komplikasi melibatkan pembengkakan di otot jantung atau otak (encephalitis). Tanpa perawatan, tipes jenis ini dapat berakibat fatal.
Brill-Zinsser penyakit cukup ringan, mengakibatkan tentang demam selama seminggu, dan ruam ringan yang mirip dengan yang asli penyakit.
Endemik tipes menyebabkan sekitar 12 hari demam tinggi, dengan menggigil dan sakit kepala. Ruam ringan dapat terjadi.
Scrub tipes menyebabkan berbagai efek. Gejala utama termasuk demam, sakit kepala, nyeri otot dan nyeri, batuk, sakit perut, mual dan muntah dan diare. Beberapa pasien mengalami hanya gejala. Beberapa pasien mengembangkan ruam, yang dapat menjadi datar atau bergelombang. Tempat individu akhirnya mengembangkan berkerak scabs hitam. Pasien lain pergi untuk mengembangkan penyakit yang lebih serius, di mana ensefalitis, pneumonia, dan terjadi pembengkakan hati dan limpa (hepatosplenomegaly).

Diagnosis


Sejumlah tes yang ada dapat menentukan reaksi antibodi pasien (sel-sel kekebalan tubuh dalam darah) dengan kehadiran tertentu penanda virus dan bakteri. Ketika antibodi bereaksi dengan cara tertentu, hal ini menunjukkan adanya Infeksi riketsia. Banyak tes memerlukan cukup banyak waktu untuk pengolahan, sehingga praktisi akan sering mulai pengobatan tanpa menyelesaikan tes, hanya melihat pasien gejala.
Pengobatan
Antibiotik Tetrasiklin atau kloramfenikol digunakan untuk perawatan dari masing-masing bentuk tipes.
Prognosis
Prognosis tergantung pada apa jenis komplikasi pengalaman pasien individu. Sementara anak-anak biasanya memulihkan baik dari wabah tipes, orang dewasa yang lebih tua mungkin memiliki sebanyak 60% tingkat kematian tanpa pengobatan. Brill-Zinsser, di sisi lain, membawa ada ancaman kematian. Orang biasanya memulihkan uneventfully dari endemik tipes, meskipun orang tua, orang-orang dengan masalah medis atau orang-orang yang keliru diobati dengan obat sulfa lain mungkin memiliki tingkat 1% kematian dari penyakit
obat tipes
http://www.chp.gov.hk/en/content/9/24/45.html

Jenis Jenis Penyakit Tipes

0 komentar:

Posting Komentar