Rabu, 01 Maret 2017

Tahukah Anda Nyeri Dada Sebelah Kiri Bisa Sembuh

Tahukah Anda Nyeri Dada Sebelah Kiri Bisa Sembuh

nyeri dada sebelah kiri. Hal pertama yang Anda kira adalah serangan jantung. Tentu saja nyeri dada sebelah kiri bukanlah sesuatu untuk mengabaikan. Tapi Anda harus tahu bahwa ada banyak kemungkinan penyebab. 
Nyeri Dada Sebelah Kiri


Padahal, sebanyak seperempat dari penduduk AS mengalami nyeri dada sebelah kiri yang tidak terkait ke jantung. nyeri dada sebelah kiri juga bisa disebabkan oleh masalah di paru-paru, kerongkongan, otot, tulang rusuk, atau saraf, misalnya. Beberapa kondisi serius dan mengancam kehidupan. Yang lainnya tidak. Jika Anda sudah tak diterangkan nyeri dada sebelah kiri, satu-satunya cara untuk mengkonfirmasi penyebabnya adalah untuk memiliki dokter mengevaluasi Anda.

Anda mungkin merasa nyeri dada sebelah kiri di mana saja dari leher ke atas perut. Tergantung penyebabnya, nyeri dada sebelah kiri mungkin:

Tajam
Membosankan
Pembakaran
Sakit
Menusuk
Ketat, meremas, atau menghancurkan sensasi
Berikut adalah beberapa lebih umum penyebab nyeri dada sebelah kiri.

konten terkait
SLIDESHOW

Mengejutkan alasan Anda merasakan sakit
Mulai
Penyebab nyeri dada sebelah kiri: Masalah jantung

Meskipun bukan satu-satunya penyebab nyeri dada sebelah kiri, masalah jantung ini adalah penyebab umum:

Penyakit arteri koroner, atau CAD. Penyumbatan di dalam pembuluh darah jantung yang mengurangi aliran darah dan oksigen ke otot jantung itu sendiri. Ini dapat menyebabkan rasa sakit yang dikenal sebagai angina. Ini adalah gejala dari penyakit jantung, tetapi biasanya tidak menyebabkan kerusakan permanen ke jantung. Hal ini, meskipun, tanda bahwa Anda adalah kandidat untuk serangan jantung di beberapa titik di masa depan. nyeri dada sebelah kiri dapat menyebar ke lengan Anda, bahu, rahang, atau kembali. Ini mungkin merasa seperti tekanan atau memeras sensasi. Angina dapat dipicu oleh latihan, kegembiraan, atau tekanan emosional dan lega oleh sisanya.

Infark miokard (serangan jantung). Penurunan aliran darah melalui pembuluh darah jantung menyebabkan kematian sel-sel otot jantung. Meskipun mirip dengan nyeri dada sebelah kiri angina, serangan jantung biasanya lebih parah, menghancurkan nyeri biasanya di pusat atau kiri dada dan tidak dapat dipulihkan dengan istirahat. Berkeringat, mual, sesak nafas, atau kelemahan parah dapat menyertai rasa sakit.

Myocarditis. Selain nyeri dada sebelah kiri, peradangan otot jantung ini dapat menyebabkan demam, kelelahan, detak jantung cepat, dan kesulitan bernapas. Meskipun ada penyumbatan tidak, gejala myocarditis dapat mirip dengan serangan jantung.

Pericarditis. Ini adalah peradangan atau infeksi kantung jantung. Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit yang disebabkan oleh angina. Namun, hal ini sering menyebabkan rasa sakit yang tajam, stabil sepanjang otot leher dan bahu atas. Kadang-kadang ia mendapat lebih buruk ketika Anda bernapas, menelan makanan, atau berbaring di punggung Anda.

Hipertrofik cardiomyopathy. Penyakit genetik ini menyebabkan otot jantung tumbuh abnormal tebal. Kadang-kadang hal ini menyebabkan masalah dengan aliran darah dari jantung. nyeri dada sebelah kiri dan sesak napas sering terjadi dengan latihan. Seiring waktu, gagal jantung dapat terjadi ketika otot jantung menjadi sangat menebal. Hal ini membuat jantung bekerja lebih keras untuk memompa darah. Bersama dengan nyeri dada sebelah kiri, cardiomyopathy jenis ini dapat menyebabkan pusing, kepala ringan, pingsan, dan gejala lain.

Prolaps katup mitral. Prolaps katup mitral adalah suatu kondisi di mana sebuah katup di jantung gagal untuk menutup sebagaimana mestinya. Berbagai gejala telah dikaitkan dengan prolaps katup mitral, termasuk nyeri dada sebelah kiri, jantung berdebar, dan pusing, meskipun itu dapat juga tidak memiliki gejala, terutama jika prolaps ringan.

konten terkait
SLIDESHOW

Mengejutkan alasan Anda merasakan sakit
Mulai
Arteri koroner pembedahan. Berbagai faktor dapat menyebabkan kondisi ini jarang terjadi tapi mematikan, yang menghasilkan ketika air mata mengembangkan arteri koroner. Ini dapat menyebabkan rasa sakit parah yang tiba-tiba dengan merobek atau merobek sensasi yang naik ke leher, punggung, atau perut.

Penyebab nyeri dada sebelah kiri: Masalah paru-paru

Masalah dengan paru-paru dapat menyebabkan berbagai jenis nyeri dada sebelah kiri. Ini adalah penyebab umum dari sakit dada:

Pleuritis. Juga dikenal sebagai radang selaput dada, kondisi ini adalah peradangan atau iritasi lapisan paru-paru dan dada. Anda mungkin merasa sakit yang tajam ketika Anda bernapas, batuk, atau bersin. Penyebab paling umum nyeri dada sebelah kiri pleuritic adalah infeksi bakteri atau virus, emboli paru-paru, dan Pneumotoraks. Penyebab lain kurang umum termasuk rheumatoid arthritis, lupus, dan kanker.

Radang paru-paru atau paru-paru abses. Infeksi paru-paru dapat menyebabkan pleuritic dan jenis nyeri dada sebelah kiri, seperti sakit dada mendalam. Radang paru-paru sering datang tiba-tiba, menyebabkan demam, menggigil, batuk, dan nanah batuk sampai dari saluran pernafasan.

Paru-paru emboli. Ketika bekuan darah perjalanan melalui aliran darah dan Pondok-pondok di paru-paru, ini dapat menyebabkan pleuritis akut, kesulitan bernapas, dan semakin cepat detak jantungnya. Hotel ini juga dapat menyebabkan demam dan shock. Paru-paru emboli lebih cenderung mengikuti Trombosis vena mendalam atau setelah bergerak selama beberapa hari setelah tindakan bedah atau sebagai komplikasi dari kanker.

Pneumotoraks. Sering disebabkan oleh cedera dada, Pneumotoraks terjadi ketika bagian dari paru-paru runtuh, melepaskan air ke dalam rongga dada. Ini juga dapat menyebabkan rasa sakit yang parah ketika Anda bernapas serta gejala lainnya, seperti tekanan darah rendah.
nyeri dada sebelah kiri
http://www.webmd.com/pain-management/guide/whats-causing-my-chest-pain#1

0 komentar:

Posting Komentar